CARA BIKIN BLOG


Salam buat agan agan semua,postingan kali ini buat agan agan yang pengen bikin blog. Bagi agan yang belum tau apa itu blog? saya akan bahas sedikit apa itu blog. blog merupakan singkatan dari Web blog yang artinya adalah Aplikasi Web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. cukup segitu aja penjelasan nya kalo pengen lebih rinci penjelasannya klik disini.



sekarang langsung ja ya caranya bikin blog. ikuti langkah langkah berikut ini:
  1. kunjungi link http://www.blogger.com/ Ato klik disini
  2. Isi Almat Email, dengan email anda (tentunya yang masih aktif atau sering anda pakai) misalnya ; abcdefg@gmail.com atau bisa dengan alamat email anda yang lain. Anda akan menggunakan alamat tersebut untuk login ke Blogger dan layanan Google lainnya.
  3. Isi Ketik ulang alamat email, disini anda disuruh mengetik ulang alamat email anda yang tadi sebagai konfirmasi email bahwa tidak ada alamat email anda yang salah ketik.
  4. Masukkan sebuah password, isi dengan kata sandi anda. Panjang setidaknya harus 8 karakter.
  5. Ketik ulang sandi, tentunya isi dengan kata sandi anda yang pertama tadi. Kalau bisa buat kata sandi anda kuat, agar tidak mudah di ketahui orang lain.
  6. Nama Tampilan, Nantinya adalah nama yang akan digunakan untuk menandai postingan blog Anda. Misalnya ; Fitria atau yang lainnya.
  7. Ulang tahun, Isi dengan tanggal ulang tahun anda dengan format HH/BB/TTTT.
  8. Verifikasi Kata, Ketikkan karakter yang Anda lihat pada gambar.
  9. Penerimaan Persyaratan, jangan sampai lupa anda conteng. Karena itu untuk mengindikasikan bahwa Anda telah membaca dan menerima Persyaratan Layanan Blogger.
  10. Klik kata LANJUTKAN yang ada dalam anak panah untuk masuk pada halaman selanjutnya.Setelah itu akan muncul account Beri nama blog. 
  11. Judul Blog, Judul blog akan dimunculkan pada blog yang Anda publikasikan, pada dasbor, dan pada profil Anda.
  12. Alamat blog (URL), isi sesuai dengan apa yang akan anda kelola dalam blog anda, atau jika bingung, pakai nama anda sendiri. Jangan sampai lupa cek ketesediaan. Jika sudah ada yang memakai, ganti URL blog anda dengan alamat yang lain (terserah anda saja). URL yang Anda pilih akan digunakan oleh pengunjung untuk mengakses blog Anda.



Setalah itu LANJUTKAN lagi seperti tadi, dan sekarang anda masuk pada pemilihan tampilan yaitu templates. Tapi jika anda tidak sreg dengan templates yang diberikan oleh blogspot lebih baik anda lewati saja.

Nanti anda bisa mendownload template lain yang mungkin akan membuat blog anda lebih cantik dari sebelumnya.
Nah sampai di sini berarti anda sudah berhasil membuat blog. Bisa diteruskan dengan mulai blogging.

semoga postingan ini bermnfaat buat agan agan semua. salam kenal  xk-comp dot blogspot dot com.

wdcfawqafwef